Wajah Dunia Pendidikan :Antara Ideologisasi dan Komersialisasi Pendidikan

Tejawati, Ni Luh Putu (2015) Wajah Dunia Pendidikan :Antara Ideologisasi dan Komersialisasi Pendidikan. Social Studies, 03 (1). pp. 1-12. ISSN 2301-4695

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: https://ojs.ikippgribali.ac.id/

Abstract

Dewasa ini ilmu bahkan sudah berada di ambang kemajuan yangmempengaruhi reproduksi dan penciptaan manusia itu sendiri.Jadi ilmu bukan sajamenimbulkan gejala dehumanisasi namun bahkan kemungkinan mengubah hakikatkamanusiaan itu sendiri, atau dengan perkataan lain, ilmu bukan lagi merupakansarana yang membantu manusia mencapai tujuan hidupnya, namun bahkankemungkinan mengubah hakikat kemanusiaan itu sendiri.Fenomena inilah yangnampak jelas dalam pelaksanaan pendidikan di Indonesia, di ranah praktis atauaksiologi pendidikan mengandung banyak makna (nilai) bahkan cenderungmengalami pergeseran nilai.Tujuan dan manfaat dari penelitian Wajah Dunia Pendidikan: antaraideologisasi dan komersialisasi pendidikan memberikan manfaat masyarakat dapatmengkaji lebih dalam mengenai Hakekat pendidikan dan Komersialisasi pendidikan.Data dikumpulkan dengan metode observasi dan metode dokumen.Berdasarkan hasil penelitian dapat terungkap beberapa hal dalam Wajah duniapendidikan antara ideologisasi dan komersialisasi pendidikan, adanya pergeseranhakikat pendidikan sejalan dengan berjalannya waktu dan banyak masyarakat yangmenjadi bagian dari komersialisasi pendidikan. Wajah dunia pendidikan : antaraideologisasi dan komersialisasi pendidikan dapat memberikan pengaruh pada bidangpendidikan sampai saat ini yang terus berubah secara dinamis

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, ideologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial > Program Studi Pendidikan Sejarah
Depositing User: Ni Luh Putu Tejawati
Date Deposited: 10 Dec 2019 05:29
Last Modified: 10 Dec 2019 05:30
URI: http://repo.ikippgribali.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item